Batu granit “Si alat panggang praktis”

Batu granit

Batu granit ialah batu penanda benua. Bahkan, lebih dari itu, granit merupakan batu penanda dari planet Bumi itu sendiri. Planet berbatu lainnya (Merkurius, Venus, dan Mars) permukaannya ditutupi dengan basal sama dengan lantai samudra Bumi. Akan tetapi, hanya Bumi nan memiliki jenis batuan latif dan menarik ini.

Nama “granit” berasal dari bahasa Latin, “granum” nan berarti butir padi. Granit merupakan jenis batuan nan berasal dari dalam perut bumi (terbentuk melalui muntahan magma). Batuan ini banyak sekali ditemukan di hampir semua belahan bumi. Bentuknya nan hampir bundar dan jernih merupakan karakteristik khas batu ini. batu ini terdiri dari elemen kwarsa, mika, dan feldspar. Umumnya, batu ini berwarna abu-abu. Akan tetapi tak menutup kemungkinan ada rona lain seperti merah muda, rona batuan granit tergantung kepada proses kimiawi dan mineralogi nan menimpanya.

Batuan ini terkadang ditemukan di dataran rendah nan dinaungi bukit-bukit. Biasanya batu ini terbentuk di area lempeng tektonik. Granit biasanya ditemukan dalam bentuk batuan besar, keras, dan kokoh. Itulah mengapa granit banyak digunakan dalam konstruksi bangunan. Kepadatan sebuah batuan granit biasanya berkisar antara 2,65 – 2,75 g/cm3. Batu ini dapat dilelehkan, tetapi dibutuhkan suhu nan sangat tinggi, yakni sekitar 1.215 – 1.260 derajat celcius.

Kegunaan Batu Granit bagi Manusia

Batu granit sejak dahulu sudah digunakan buat berbagai keperluan, terutama dalam mendirikan bangunan-bangunan kuno. Di zaman Mesir Kuno, terdapat piramida nan dibuat dari granit. Piramida tersebut ialah Piramida Merah nan kira-kira dibangun pada abad ke-26 SM. Selain. Di kebudayaan Mesir Kuno, batuan ini juga akrab sebagai bahan pembuat tiang, ambang pintu, dan lapisan tembok serta lantai.

Batu granit bisa jadi alat panggang praktis

 

Taukah anda bahwa di era modern ini batu granit bisa juga dimanfaatkan untuk alat rumah tangga khususnya ibu-ibu rumah tangga. Alat Panggang batu granit adalah sebuah temuan di era modern dan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu atau mungkin anda para pecinta masakan bakar. Selain untuk masakan bakar bahkan untuk membuat roti bakar, sosis bakar, dan makanan praktis lainya batu granit ini sangat bisa di andalkan.

Bagi anda yang masih penasaran silahkan simak artikel ini

ALAT PANGGANG PRAKTIS DARI BATU GRANITO

 

Sumber: http://www.binasyifa.com/859/13/27/kegunaan-batu-granit-bagi-manusia.htm

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: