Geger, di Inggris Muncul Laba-laba Manusia

berita2.com (London): Kejadian aneh muncul di Inggris. Seekor laba-laba langka ditemukan di sebuah kawasan hutan di Inggris. Yang menghebohkan, di punggung laba-laba ini ‘terukir’ wajah manusia yang tampangnya menyeramkan.

Itu adalah serangga berbulu lebat yang tergolong sangat langka dan baru 41 ekor yang pernah terlihat di Inggris sejak 1890. Meski terlihat mengerikan dengan ‘wajah penuh bulu’, hewan berkaki delapan itu tidak berbahaya bagi manusia.
Makhluk dengan nama latin philodromus margaritatus itu punya nama populer laba-laba kepiting lumut. Dinamai demikian karena biasanya ditemukan di lumut yang menempel di batang pohon. Tubuh laba-laba ini terkamuflase oleh lingkungan sekitarnya.

Postur laba-laba itu tidak terlalu besar, atau sebesar uang koin. Hewan itu hanya makan serangga kecil seperti semut dan umumnya mengejar mangsa dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Ini yang pertama ditemukan di Dorset dalam 35 tahun terakhir,” kata Mark Singleton, ilmuwan yang bekerja pada taman nasional RSPB di Arne, dekat Wareham, Dorset Inggris seperti dikutip Daily Mail, Rabu (23/2/2011).

“Ini sangat langka. Kalau saja ini burung, antreannya (penonton) pasti sampai di parkir mobil sana. Tapi ini bukan. Ini cuma laba-laba dengan bagian perut yang membingungkan,” katanya.

“Laba-laba ini kami temukan di kotak listrik, beberapa meter dari tempat kami bekerja. Kami senang sekali begitu menyadari temuan ini,” kata Singleton.

Temuan ini agak aneh, karena laba-laba itu tidak tersebar merata di Inggris dan hanya ditemukan di Inggris selatan dan Skotlandia utara sebelumnya. Meski begitu, laba-laba kepiting itu tersebar di Eropa tengah dan barat.

 

Sumber1

Sumber2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: