Telur-Telur Ini Bisa Berdiri Tiap Perayaan Imlek

Telur-Telur Ini Bisa Berdiri Tiap Perayaan Imlek

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Tahun baru Imlek berasal dari ribuan tahun, sejarah, dan budaya dengan perayaan yang beragam dari berbagai mitos dan tradisi.
Beragam cara untuk merayakan ritual dan kegiatan ibadah dalam menyambut perayaan imlek, yang selalu diadakan pada bulan pertama dalam kalender tahun China.
Moment inilah yang dimanfaatkan oleh Teddy Ngangi, selaku pemilik Lembaga Bimbel Primagama di Batam, untuk mengajarkan kepada siswa-siswi tentang pelajaran gravitasi bumi yang terjadi sekali dalam satu tahun.
Dan itupun hanya berlangsung dalam waktu satu jam yakni pukul 12 siang hingga pukul 1 siang. Dengan cara menggunakan telur Ayam, lalu telur tersebut diletakkan dalam keadaan berdiri.

Kalau pada hari biasa telur tidak bisa berdiri, hanya ketika momen Imlek inilah semua bisa dilakukan.

“Gravitasi bumi ini hanya terjadi dalam satu tahun sekali, dan itu selalu terjadi pada perayaan Imlek, ini dibuktikan lewat telur Ayam. Saya sudah sering melakukannya dan saat ini saya ingin siswa-siswa saya juga mengetahui hal ini bahwa sebagai pembuktian daya tarik dari bumi tersebut luar biasa dahsyat” ujarnya.

Menyaksikan hal tersebut banyak siswa yang ikut mencoba dan lantas ketika telur tersebut bisa berdiri, siswa terkejut sekaligus senang karena ini merupakan suatu hal yang menjadi pelajaran baru yang mereka dapatkan disaat bergabung dengan lembaga bimbel tersebut. Percaya atau tidak, tak ada salahnya jika ada pun mulai mencoba.

 

Sumber

Iklan

Satu Tanggapan

  1. perhitungan imlek wong cina emang mantab!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: