Ternyata Media Asing Lebih Mengenal LPI Dari Pada LSI Nya PSSI

The LPI is an independent professional soccer league launched earlier this month, backed by the sports minister but not the Football Association of Indonesia (PSSI). ‘The LPI is a reform league concept that meets with FIFA’s direction ‘For the Good of the Game’ Task Force and AFC’s Pro-League Committee,’ league official Abi Hasantoso said. ‘The LPI was created to improve the achievements of national football.’ (Daily Mail Inggris)

Itulah kutipan berita tentang LSI di salah satu media online ternama di dunia asal Inggris. Media Inggris memang belakangan ini selalu memberitakan seputar sepak terjang LPI yang tak disukai oleh pengurus PSSI di bawah komando Nurdin Halid. Wajar saja jika media Inggris memberitakan LPI karena memang eks pemain Aston Villa Lee Hendrie menyatakan dirinya tertarik merumput di Indonesia bersama Bandung FC.

Salah satu bahasan yang terkait dengan keberadaan LPI di media InggrisSalah satu bahasan yang terkait dengan keberadaan LPI di media Inggris

Jelas ini merupakan sat keberhasilan manejemen LPI dalam rangka mempromosikan kompetisi yang memproklamirkan dirinya sebagai era sepakbola profesional dan ingin perubahan sepakbola di Indonesia. Pemberitaan tentang LPI bisa dilhat dari pemberitaan yang ditulis Daily Mail. Selama kariernya bermain, Hendrie belum pernah keluar dari Inggris. Ketika dimintai komentarnya tentang proses perekrutannya di LPI, Hendrie mengaku senang.

“Saya bangga mendapat kesempatan ini,” tutur Lee Hendrie. Selain memberitakan kehadiran Lee Hendrie di LPI, Daily Mail memberitakan juta kisi-kisi tentang LPI. Media Inggris tenar tersebut menurunkan berita tentang upaya LPI untuk membawa misi perubahan sepakbola Indonesia. LPI sebagai salah satu alternatif kompetisi bersandingkan dengan Liga Super Indonesia.

LPI diberitakan oleh Daily Mail sebagai kompetisi yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro. Dan sebagai negara yang timnasnya hanya berada di peringkat 126 dunia, Daily Mail mengakui bahwa masyarakat Indonesia termasuk masyarakat yang ‘gila’ bola. Bukan tidak mungkin, para jurnalis media Inggris akan mendatangi Indonesia untuk melihat aksi Lee Hendrie yang merumput di kompetisii LPI.

 

Sumber1

Sumber2

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: