5 Kebiasaan Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

imgWanita dikenal lebih peduli dalam hal kebersihan dan menjaga kesehatan. Tapi tanpa disadari wanita melakukan beberapa kesalahan yang berdampak buruk untuk kesehatan mereka. Apa saja?

Beberapa kebiasaan tertentu kadang-kadang dapat menyebabkan kondisi negatif untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dikutip dari Medicmagic, ada lima kesalahan kesehatan yang biasanya wanita lakukan. Ini dia.
1. Selalu memesan salad
Buang jauh-jauh asumsi bahwa salad merupakan menu sehat, karena dengan dressing yang tidak tepat, kalori dan lemak yang ada pada salad sama saja dengan burger.
Dressing seperti mayones, thousand island dan mustard biasanya banyak mengandung lemak yang tidak berguna untuk tubuh. Jika ingin mengonsumsi salad, sebaiknya kurangi menggunakan dressing berlemak dan hindari menambahkan keju diatasnya.

2. Terlalu sering menggunakan lensa kontak
Dalam kondisi tertentu seperti, cuaca kering atau saat flu, lebih aman untuk menggunakan kacamata daripada lensa kontak. Selain itu, lensa kontak juga dapat memicu penurunan produksi air mata sehingga rentan terhadap konjungtivitis, penyakit mata yang menular. Para ahli menyarankan untuk lebih sering mengenakan kacamata untuk menghindari infeksi pada mata.

3. Mengabaikan rasa sakit
Wanita yang sibuk bekerja, mengasuh anak-anak, mengatur dan membersihkan rumah pada umumnya akan berpikir rasa sakit yang mereka alami disebabkan oleh
kelelahan, sehingga sering diabaikan. Walau wanita lebih sering pergi ke dokter daripada pria, pada umumnya, mereka tidak terlalu memperhatikan kesehatan sendiri.

4. Tidak memiliki waktu tidur yang cukup
Kebanyakan wanita tidak bisa mendapatkan tidur malam yang baik atau kurang dari tujuh jam. Sayangnya, kondisi ini cukup sering terjadi sehingga mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengurangi kekebalan tubuh. Sebaiknya, hindari konsumsi kafein, alkohol atau hal lain yang dapat menginduksi waktu tidur, dan mulai perbaiki pola tidur dengan benar.

5. Memiliki teman dengan kebiasaan yang buruk

Wanita cenderung mengikuti apa yang dilakukan oleh temannya. Orang-orang di sekitar dapat mempengaruhi mereka, karena itu cobalah untuk menjaga diri untuk menolak sesuatu yang tidak sehat dan menghindari pengaruh orang lain.

 

Sumber1

Sumber2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: