Eks Bintang Aston Villa Resmi Berbaju Bandung FC

Headline

INILAH.COM, Jakarta – Eks pemain tengah Aston Villa Lee Hendrie akhirnya resmi berbaju Bandung FC setelah mencapai kesepakatan kontrak untuk bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) di Gedung Medco, Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2011).


Hendrie yang menggunakan baju butih dan celana pendek hitam ini didampingi CEO LPI Arya Abhiseki, Abhi Hasantoso juru bicara LPI dan manajer Bandung FC M Kusnaeni. Kepada Wartawan ia mengaku menerima tawaran bermain di LPI bersama Bandung FC karena menyukai tantangan, dan ingin membantu mengembankan peman-pemain muda Indonesia.

“Saya sangat senang bisa bermain di Primer Leaguenya Indonesia. Dan saya juga ingin membantu Bandung, dan menikmati sepakbola, ini tantangan baru buat saya,” kata Hendrie.

Hendri datang ke Indonesia kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB, dan langsung menginap di Hotel Ritz Carellton, ia juga mengaku baru beristirahat 3 jam setelah melakukan perjalanan jauh hingga 17 jam dari Inggris.

Pemain yang memiliki nama lengkap Andrew Lee Hendrie ini adalah pemain jebolan akademi Aston Villa klub yang bermarkas di Villa Park. Ia juga pernah memperkuat timnas Inggris U-21, dan bermain selama 12 kali dengan koleksi 5 gol. Hendrie juga telah mengabdi selama 12 musim untuk Aston villa mulai tahun 1995 hingga 2007.

Hendrie adalah putra mantan pemain sepak bola profesional Skotlandia Paul Hendrie. Lee Hendrie lahir di Birmingham pada 18 Mei 1977, dan memiliki adik bernama Stuart Hendrie yang juga pesepak bola profesional untuk Morecambe.

Hendrie melakukan debut bersama Aston Villa sebagai pemain penganti saat timnnya menelan kekalahan 1-0 di Queens Park Rangers (QPR) pada 23 Desember 1995. Hendrie kemudian berbuat ulah hingga harus berurusan dengan manajer tim Graham Taylor karena kasus indisipliner.

Akhirnya pada musim 2005-2006, setelah kehilangan tempat di Villa, Hendrie dilirik Portsmout. Namun atas rekomendasi ayahnya, majemen klub malah meminjamkannya kepada tim Stoke City.

 

Sumber: id.shvoong.com dan inilahjabar.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: