Wanita Sibuk Wajib Konsumsi 5 Makanan Ini

imgBagi Anda wanita yang aktif, sebaiknya konsumsi lima makanan sehat ini. Selain membantu pola makan menjadi lebih sehat, lima makanan ini juga membantu mengurangi berat badan Anda.

Seperti yang dikutip dari Medicmagic, ada lima makanan yang bisa memberikan nutrisi penting untuk tubuh sekaligus membantu program diet. Berikut lima makanan sehat tersebut.

Sayuran
Tanpa makan sayuran, tidak mungkin Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi saat berdiet. Sayuran seperti bayam, buncis, selada dan brokoli termasuk sayuran yang banyak mengandung serat, vitamin C, vitamin K dan asam folat.

Selain itu, sayuran juga memberikan empat mineral penting untuk tubuh, kalsium, magnesium, besi, dan kalium. Jadi, jangan lupa untuk memasukan sayuran ke dalam menu diet Anda tiap harinya.

Biji-bijian
Hampir semua jenis biji-bijian, seperti gandum dan beras, memiliki banyak serat, vitamin, dan protein yang baik bagi tubuh. Ahli diet, Madu Shah, biasanya menyarankan pasiennya untuk selalu mengonsumsi roti gandum, pasta gandum utuh dan beras merah, karena makanan tersebut mengandung gizi yang tinggi dan tidak memberikan pengaruh kepada berat badan.

“Anda sebaiknya memulai hari dengan sarapan sereal gandum atau roti gandum,” ujar Shah.

Kacang-kacangan
Kebiasaan mengonsumsi kacang ternyata dapat membuat program diet Anda berhasil. Kacang merupakan sumber protein yang baik, magnesium dan vitamin B & E. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga berguna untuk memerangi penyakit jantung dan kanker. Jadikan kacang sebagai camilan di malam hari atau saat menonton televisi.

Yogurt
Yogurt rendah lemak merupakan sumber vitamin, protein dan kalsium. Yogurt juga memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit.

“Tiga sampai empat cangkir seminggu cukup baik untuk diet Anda. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya. Lebih baik lagi, pilih yogurt rendah lemak atau tanpa rasa lalu tambahkan buah-buahan ke dalam yogurt Anda, “saran Pinky, ahli gizi.

Buah Beri
Buah beri dapat membantu mengendalikan berat badan. Buah beri kaya akan zat antioksidan. Antioksidan tidak hanya menurunkan risiko penyakit, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Biasakan untuk mengonsumsi buah beri satu mangkuk penuh, tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/sports-and-recreation/2106370-wanita-sibuk-wajib-konsumsi-makanan/ dan wolipop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: