Makanan Sehat yang Tidak Baik untuk Diet

img

Jakarta – Makanan untuk diet sudah pasti sehat. Tapi makanan sehat belum tentu baik untuk orang yang sedang menjalani program diet. Karena ada beberapa makanan sehat yang mengandung kalori, gula dan lemak yang cukup tinggi untuk orang yang berdiet.
Dilansir dari Helium, berikut ini makanan sehat yang belum tentu baik untuk diet Anda:
Sereal Sarapan
Sereal mengandung nutrisi yang baik untuk asupan energi di pagi hari, khususnya untuk anak-anak. Namun bagi para pelaku diet, mengonsumsi sereal tidak dianjurkan. Meskipun kaya nutrisi, sereal biasanya tinggi kalori dan mengandung banyak gula. Jika terbiasa sarapan sereal, Anda bisa menggantinya dengan roti gandumg dengan olesan selai kacang.

Buah Kering dan Manisan Buah
Buah adalah makanan sehat yang harus dimasukkan dalam menu diet. Tapi buah yang mengandung banyak gula tidak baik untuk para pelaku diet, seperti buah yang dikeringkan. Kurangi konsumsi buah kering seperti kismis, kurma atau manisan buah.

Alpukat
Alpukat kaya akan vitamin dan mineral penting, juga merupakan sumber lemak sehat dan kolesterol baik. Tapi buah yang satu ini juga kaya akan kalori yang kurang baik untuk diet. Bayangkan saja, satu buah alpukat bisa mengantongi 320 kalori. Boleh saja mengonsumsi alpukat, tapi jangan terlalu banyak.

Pisang
Pisang mengandung potassium yang berfungsi menjaga kestabilan tekanan darah dan mengurangi risiko pembentukan batu ginjal serta keropos tulang. Pisang juga menjadi alternatif camilan penahan lapar. Namun ada 120 kalori yang terdapat di dalamnya. Jika Anda sedang dalam program diet dan pisang adalah buah kesukaan Anda, cukup makan setengahnya saja.

Jus Buah
Orang yang sedang berdiet tidak dilarang meminum jus buah, tapi cukup konsumsi sebanyak satu gelas kecil. Jangan jadikan jus buah sebagai minuman penghilang dahaga jika tidak mau ratusan kalori masuk ke tubuh Anda.

Yogurt
Yogurt memang dianjurkan untuk para pelaku diet karena kaya akan nutrisi. Tapi beberapa produk yogurt kadang mengandung banyak gula dan perasa buatan. Sebelum mengonsumsinya, baca terlebih dahulu kandungan nutrisi di kemasan produk. Pilih yogurt dengan perasa alami, mengandung probiotik dan bebas lemak.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2103839-makanan-sehat-yang-tidak-baik/ dan wolipop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: