3 Pemain Asing Akan Bela Indonesia Di Kualifikasi Piala Dunia 2014

garuda-merah-putihBadan Tim Nasional (BTN) telah merampungkan negosiasi kepada 3 pemain asing untuk mengikuti seleksi timnas senior. Seleksi ini belum dilakukan dan rencananya akan dipersiapkan untuk ‘menyambut’ ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 pada bulan Juli mendatang.

Ketiga pemain tersebut antara lain adalah Sergio Van Dijk, John Van beukering dan Raphael Maitimo. Ketiganya adalah pemain blasteran Indonesia-Belanda. “Untuk Sergio sedang dipersiapkan dan telah memasuki tahap akhir, sudah rampung 85 persen,” ungkap direktur bidang teknis BTN Iman Arif pada hari kamis (13/1) kemarin.

“Jhonny sudah ditawarkan, dan Maitimo akan tiba dan bermain di Jakarta pada akhir bulan ini,” lanjutnya. Iman juga menambahkan bahwa kepastian mengenai keikutsertaan ketiga pemain tersebut akan diumumkan pekan depan.

Sementara berita ini dibenarkan oleh Sergio Van Dijk sendiri. “Ya, saya pikir semuanya akan diselesaikan dalam waktu dekat ini,” ujar Sergio melalui pesan singkat.

Sergio Van Dijk adalah andalan klub Adelaide United (Australia), ia sering meraih gelar top skorer di liga negeri Kangguru tersebut. Sergio dikabarkan juga telah setuju untuk melepas kewarganegaraan Belandanya dan berkarir di Indonesia. Sejumlah klub besar ISL sudah mengincarnya, salah satu yang serius adalah Sriwijaya FC. Sementara John Van beukering baru saja dikontrak jangka pendek oleh klub raksasa Belanda Feyenoord dan Raphael Maitimo bermain untuk klub China, Beijing Institute University.

 

 

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/opinion/2101002-pemain-asing-akan-bela-indonesia/

gugling.com


Iklan

Satu Tanggapan

  1. smga indonesia lolos piala dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: