Awas! Kemasan Makanan Mengandung Zat Berbahaya

imgJakarta – Jika Anda termasuk orang yang suka mengonsumsi makanan kemasan, sebaiknya kurangi sekarang juga. Menurut sebuah penelitian, makanan kemasan ternyata mengandung bahan kimia yang berbahaya.
Peneliti dari Universitas Toronto telah menemukan bahwa makanan kemasan merupakan sumber utama dari sejumlah senyawa kimia yang berbahaya seperti, endocrine destructors dan perfluorocarbon carboxylic acids. Demikian yang dikutip dari Geniusbeauty.

Tidak hanya sterofoam saja, kemasan kertas yang biasa dipakai untuk sandwich dan kentang goreng atau alumunium foil untuk lasagna mengandung bahan kimia yang dapat memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan. Zat-zat berbahaya yang terkandung dalam kemasan tersebut akan mencemari darah manusia dan mengganggu kesehatan sistem kerja endokrin sehingga menyebabkan gangguan hormonal.

Selama penelitiannya, para peneliti mengamati tikus yang terkena zat dalam kemasan makanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini terakumulasi dalam tubuh dan tidak dieliminasi.

Para peneliti mengungkapkan bahwa, bahan kimia tersebut dapat menyebabkan masalah seperti kerusakan pada sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kadar kolesterol serta menyebabkan kegagalan dalam kelenjar tiroid. Oleh karena itu, ada baiknya Anda waspada dan mulai mengurangi mengonsumsi makanan dalam kemasan.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/2099794-awas-kemasan-makanan-mengandung-zat/

dan wolipop.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: