Mendengarkan Musik Bervolume Keras Bikin Wanita Semangat

Apakah Anda termasuk orang yang senang mendengarkan musik dengan volume keras? Musik bervolume keras ternyata bisa memompa semangat wanita untuk meningkatkan aktivitasnya.
Studi terbaru mengatakan bahwa wanita dapat meningkatkan aktivitasnya, terutama saat bekerja dan olahraga ketika mereka mendengarkan dan meningkatkan volume musik favoritnya. Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang mengeraskan sedikit volume suara musiknya tidak hanya akan meningkatkan kinerja, tapi juga meningkatkan mood.

“Mereka bekerja lebih baik dan juga lebih bahagia. Secara psikologis, musik bisa membuat semangat seseorang terpompa dan membuat pekerjaan tidak terasa berat karena meningkatnya hormon adrenalin,” ujar ketua studi tersebut, Janet McMordie dari University of Western Ontario, Canada seperti dikutip dari That’s Fit.

Wanita yang mendengarkan musik lebih keras bisa melakukan olahraga lebih banyak sebelum rasa lelah datang ketimbang mereka yang mendengarkan musik dengan volume kecil. Menurut Gina Lombardi, seorang ahli fitness yang terlibat dalam studi tersebut mengatakan bahwa musik dapat membuat seseorang lebih banyak bergerak, meningkatkan kemampuan fisik dan membuat acara olahraga lebih menyenangkan.

Dari studi itu, Lombardi pun menyebutkan beberapa musik tempo cepat yang banyak disukai para partisipan, diantaranya “Boom Boom Pow (Black Eyed Peas), “Jai Ho” (A.R. Rahman dari film “Slumdog Millionaire”), “Poker Face” (Lady Gaga), “Waking Up in Vegas” (Katy Perry), “Summer Nights” (Rascal Flatts) dan juga lagu “Black or White”, yang dipopulerkan Raja Pop Michael Jackson.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/2092313-mendengarkan-musik-bervolume-keras-bikin/

http://www.wolipop.com/read/2010/12/27/183015/1533694/857/mendengarkan-musik-bervolume-keras-bikin-wanita-semangat?w992201835

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: