Tidur 8 Jam Bikin Wanita Lebih Cantik

Jakarta – Ada banyak manfaat kesehatan yang diperoleh jika memiliki waktu tidur yang cukup. Khusus untuk wanita, manfaat tidak hanya mencegah berbagi penyakit, tetapi juga bisa membuat mereka terlihat lebih cantik.
Seperti dikutip dari medic magic, fakta tersebut terungkap dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari  Institut Karolinska di Stockholm. Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal melibatkan 23 responden wanita yang berusia relatif muda.

Untuk membuat studi ini akurat, semua penelitian dilakukan di laboratorium di bawah pengawasan ahli.

Pada hari pertama percobaan, para peserta diminta untuk tidur pada pukul 11 malam dan mengatur alarm untuk bangun jam 7 pagi di hari berikutnya. Jadi mereka tidur selama delapan jam dan responden difoto dengan wajah tanpa make-up dan rambut yang natural. Hari berikutnya, peserta tidur kurang dari lima jam.

Foto yang diambil pada percobaan pertama dan kedua ditunjukkan kepada sekelompok pria yang akan memberikan penilaian tentang kecantikan peserta. Foto-foto yang paling menarik diberi skor 10 dan skor yang terburuk  adalah 1.

Hasilnya, foto yang diambil setelah tidur selama delapan jam cenderung mendapatkan skor yang lebih tinggi  daripada foto wanita yang hanya mendapatkan waktu tidur selama lima jam. Para peneliti mengungkapkan efek kurang tidur dapat terlihat jelas pada wajah.

“Kesan lelah dan tidak sehat karena kurang tidur dapat muncul pada wajah dan akan mengurangi kecantikan,” jelas peneliti, seperti dikutip dailymail.

Penelitan sebelumnya juga menyimpulkan bahwa kurang tidur dapat mempercepat munculnya kerutan, terutama di wajah dan leher. Hal ini berarti dampak kurang tidur dan kecantikan tidak hanya terjadi dalam jangka panjang, tetapi bisa muncul segera setelah bangun tidur.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2089565-tidur-jam-bikin-wanita-lebih/

http://www.wolipop.com/read/2010/12/21/090743/1529399/234/tidur-8-jam-bikin-wanita-lebih-cantik?w992201835

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: