Kim Bangga Jadi WNI

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku bangga dan senang menjadi warga negara Indonesia. Pintu mewujudkan impiannya menjadi pesepakbola Tanah Air meniru sang kakek mulai terbuka. Kim berjanji bakal memberikan kemampuan terbaiknya.

“Saya kaget karena baru tahu beberapa jam lalu. Saya tidak tahu kalau sudah menjadi warga negara Indonesia,” ujar pemain Verbandsliga Nordbaden klub divisi empat jerman, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (20/12).

“Ini mimpi saya. Sejak kecil saya ingin menjadi pemain sepak bola Indonesia seperti kakek saya (Kwik Kim S –pesepakbola Indonesia tahun 1950-). Saya berharap bisa mewujudkan itu,” tambah Kim.

“Saya akan menunjukan kemampuan terbaik. Khususnya pada saat penyeleksian timnas U-23, sehingga bisa bergabung bersama timnas. Selain itu saya juga berharap coach memilih saya,” kata Kim.

Lebih lanjut Kim mengucapkan terima kasih buat Iman Arif (Deputi Bidang Teknis BTN) dan PSSI yang sudah melakukan proses naturalisasi buat dirinya. Kim berjanji akan melakukan yang terbaik buat bangsa dan negara.

Sementara itu, Iman Arif menuturkan, meski telah dinaturalisasi Kim tetap harus melalui proses penyeleksian masuk timnas. Jika coach menilai kemampuannya baik, maka coach akan memasukannya ke dalam skuad U-23. Kalau tidak, ya sudah berarti dia tidak masuk skuad.

“Kami saat ini tengah fokus mempersiapkan timnas U-23 buat Pra Olimpiade, Sea Games, dan kualifikasi Piala Dunia. Selain memanggil Kim pada penyaringan 15 Januari mendatang, kami juga akan memanggil Oktovianus Maniani, Kurnia Meiga, dan pemain under 23 lainnya yang bergabung di timnas senior saat ini,” pungkas Iman.

Sumber: bolanews.com

 

Tinggalkan Balasan

