6 Mitos Pernikahan Seminggu lagi adalah tanggal pernikahan Anda.

6 Mitos Pernikahan
Seminggu lagi adalah tanggal pernikahan Anda. Siapa sih yang tak deg-degan saat akan menikah. Ah terbayang cantiknya Anda dibalut gaun pengantin dan riuh ramai pesta nantinya. Sepanjang upacara dan resepsi, mungkin beberapa butir air mata menetes, namun terlebih kebahagiaanlah yang akan mengisi setiap detik momen indah tersebut.

Hmmm…diam-diam terus tanpa aktivitas membuat Anda kangen juga rasanya, si dia kira-kira sedang apa ya. Ah iya lebih baik memberinya kejutan dengan membawakan si dia kue kesukaannya. Namun tiba-tiba langkah Anda terhenti, seketika ibu Anda menghadang jalan Anda. “Kata nenek, calon pengantin harus dipingit dan tak boleh bertemu calon suami, jika dilanggar pernikahannya akan terancam,” kemudian meluncurlah beberapa cerita nenek lainnya. Wah gagal deh memberi kejutan pada pujaan hati Anda.

Hmm ngomong-ngomong soal mitos pernikahan, apa saja sih mitos yang konon katanya tidak boleh dilakukan saat akan menikah?

1. Mutiara

Benda yang satu ini dilarang ada di dalam pesta pernikahan, termasuk di gaun Anda lho! Karena mutiara dipercaya sebagai simbol air mata. Jadi jika Anda mengenakan mutiara saat menikah, maka pernikahan Anda tidak akan bahagia dan diwarnai dengan air mata kesedihan.

2. Air mata

Jika sekarang Anda menangis, maka Anda dikatakan cengeng. Namun jika Anda menangis di upacara pernikahan Anda, maka rejeki besar menanti Anda. Bagaikan ladang gersang yang mendambakan air, sebelum menjadi subur, ia harus diairi terlebih dahulu. Yah begitulah konon katanya.

3. Hujan

Konon kata jika hujan turun pada hari pernikahan, maka rumah tangga si mempelai akan diwarnai duka dan kesedihan. Hmmm…kira-kira bagaimana jika memang tanggal pernikahannya di tengah musim penghujan ya?

4. Menjatuhkan cincin pernikahan

Ada kalanya kegugupan si mempelai membuat cincin yang akan disematkannya jatuh dari tangannya. Nah kata nenek moyang dahulu, jika cincin yang akan disematkan jatuh, maka pernikahan akan diwarnai dengan perselingkuhan dan kebohongan.

5. Menemui si calon mempelai

Kedua mempelai akan benar-benar dipingit dan tidak diijinkan bertemu satu sama lain. Pertanda buruk dan menjauhkan mempelai dari keberuntungan katanya!

6. Masuk ke ruang pernikahan

Adalah suatu hal yang akan mendatangkan rejeki jika Anda melangkahkan kaki kanan terlebih dahulu saat memasuki gedung pernikahan.

Nah, apakah Anda percaya semua mitos itu?

 

 

Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/counseling/2088354-mitos-pernikahan-hayo-dibaca-sebelum/

http://uniqpost.com/11852/6-mitos-pernikahan-dibaca-hayo-sebelum-jadi-percaya/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: