Wah! Ada Sidang Rakyat Yogyakarta

berita2.com (Yogyakarta): Pada Senin 13 Desember 2010, ada yang tidak biasa di Yogyakarta. Masyarakat berkumpul luar biasa banyaknya. Jalan Malioboro dan sekitarnya ditutup. Rupanya sedang ada Sidang Rakyat Yokyakarta yang bersamaan dengan rapat Paripurna DPRD tentang RUU Daerah Istimewas DIJ.
Rakyat berbondong-bondong datang ke sidang rakyat yang akan berlangsung pukul 13.00 itu karena memang diundang oleh sejumlah elemen seperti Paguyuban Lurah Desa Ismaya, Paguyuban Dukuh Cakra Pamungkas, Paguyuban Carik Unggul Pawenang, Gentaraja dan lain-lainya.

Bahkan melalui iklan di satu media lokal, paguyuban-paguyuban yang dikenal propenetapan juga mengimbau seluruh instansi pemerintah dan swasta meliburkan kegiatannya mulai pukul 12.00.

Terkait dengan gawai besar itu, permintaan maaf juga disampaikan kepada pengguna jalan Malioboro yang terganggu dengan kegiatan tersebut, karena jumlah pesertanya yang sangat banyak, yaitu sekitar 20 ribu orang.

Selain terkait RUU Keintimewaan DIJ, kehadiran rakyat di Maliboro juga untuk mempercepat terwujudnya perjuangan penetapan gubernur dan wakil gubernur DIJ.

“Penetapan HB X dan PA IX sebagai gubernur dan wakil gubernur bagi kami harga mati. Pemerintah pusat kita harapkan mendengarkan aspirasi rakyat Jogja,” kata seorang warga.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/culture/2086309-wah-ada-sidang-rakyat-yogyakarta/

http://www.berita2.com/daerah/jawa/8105-wah-ada-sidang-rakyat-yogyakarta.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: