Kakek Renta Rampok Bank Naik Kursi Roda

Seorang Kakek dijatuhi hukuman penjara 21 tahun karena tertangkap setelah mencoba melakukan aksi perampokan terhadap sebuah bank. Peristiwa ini terjadi di negara bagian California, AS. Sang kakek yang diketahui berusia 71 tahun dan sudah sakit-sakitan itu mencoba merampok Bank San Diego dengan memakai replika senapan BB dan ‘mengendarai’ kursi roda!

Kakek bernama Peter Lawrence tersebut mengaku berhasil mendapatkan uang sejumlah US$ 2000 (18 juta rupiah) dari perbuatan ‘nekat’ tersebut. Alasan sang kakek adalah dirinya frustasis setelah divonis dokter menderita penyakit komplikasi.

Pengacara opa Lawrence, Kenneth Kaminski mengatakan sang klien tidak berniat membahayakan siapapun. Lawrence mengaku kepadanya bahwa dirinya memang berniat ditangkap agar tidak harus menghabiskan masa tuanya di jalanan.

Bila terbukti bersalah, opa Lawrence hanya akan dipenjara sampai umur 90 tahun, yang berarti dua tahun lebih cepat dari masa hukumannya. Karena menurut Undang-Undang negara bagian tersebut, usia 90 tahun dianggap batas di mana seseorang dianggap tidak memiliki potensi ancaman lagi kepada publik.

 

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/opinion/2086275-kakek-renta-rampok-bank-naik/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: