Walaahhhhh……Tiket Semifinal Bakal Naik

Walaahhhhh......Tiket Semifinal Bakal NaikTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panitia Lokal Piala AFF Suzuki 2010 Indonesia berencana menaikkan tiket masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Utama saat Indonesia menjamu Filipina 19 Desember 2010 di laga kedua babak semifinal. Rencananya kenaikan itu akan diarahkan untuk pelayanan yang lebih baik.

Ketua panitia lokal Piala AFF Suzuki Indonesia Joko Driyono yang juga CEO PT Liga Indonesia itu mengatakan rencana kenaikkan tiket itu semata-mata bukan untuk mencari keuntungan yang berlimpah.

“Kenaikan harga tiket ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan, tapi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Saya pikir itu normal. Hanya saja, kenaikkan pastinya belum kami bicarakan,” ungkap Joko Driyono.

Pada babak empat besar nanti akan menggunakan sistem pertandingan home and away. Indonesia sebagai juara Grup A akan melakoni pertandingan pertama ke kandang Filioina yang menjadi runner-up Grup B. Indonesia akan berkunjung ke Filipina pada 16 Desember kemudian baru akan menjamu Filipina tiga hari kemudian.

Saat pertandingan babak penyisihan Grup A digelar di Jakarta, Panpel menyediakan tiket dengan harga beragam yakni Rp 255 ribu (VVIP), Rp 205 ribu (VIP/Kategori 1), Rp 75 ribu (kategori 2) dan Rp 50 untuk kategori 3 (tribun atas).

Sementara mengenai penghasilan kotor dari hasil penjualan tiket tiga hari pertandingan pada putaran Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Joko mengungkapkan pihaknya mendapatkan total sekitar Rp 8,06 Miliar.

Dari jumlah itu, pendapatan tertinggi diperoleh saat Indonesia bertemu Thailand (7/12/2010) yang dihadiri sekitar 56 ribu penonton dengan jumlah pemasukan mencapai Rp 3,9 Miliar.

Pada laga sebelumnya LOC meraih pemasukan Rp 2,03 Miliar dari pertandingan Indonesia melawan Malaysia dan Rp 2,13 Miliar dari laga Indonesia melawan Laos.

Joko menambahkan, rekapitulasi pemasukan dan pengeluaran secara bersih masih dilakukan penghitungan dan baru akan diketahui pada hari Kamis. “Mudah-mudahan pendapatan bisa menutupi biaya yang sudah dikeluarkan,” ujarnya.

Sementara Sekjen PSSI Nugraha Besoes baru-baru ini mengatakan, untuk penyelenggaraan putaran final tersebut tuan rumah hanya mendapatkan bantuan dana sebesar 250 ribu dolar AS atau sekitar 2,25 miliar rupiah dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF).

 

Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/12/09/walaahhhhh……tiket-semifinal-bakal-naik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: