XM-25, Granat Pintar Untuk Pasukan AD AS

MANIATEKNO.COM — Para mania tekno pasti dengan senang hati memiliki senapan yang satu ini. Ini merupakan XM-25 Counter Defilade Target Engagement System, a.k.a senjata XM-25 Airburst, atau dikenal sebagai senapan atau peluncur granat pintar, didesain oleh Heckler and Koch, inilah yang AD AS harapkan akan mengubah “keadaan” di Afganistan.

Berikut ini komentar Manajer Program untuk XM-25, Letnan Kolonel Chris Lehner mengenai kemampuan senjata ini: “Anda berada di belakang sesuatu saat seseorang menembaki Anda, dan perlindungan seperti itu sudah melindungi orang selama ribuan tahun. Sekarang kami merebut perlindungan itu dari musuh selamanya.”

Pentagon berencana membeli setidaknya 12.500 senapan ini dengan harga sekitar $25.000 sampai $30.000 untuk satu senapan, cukup untuk semua orang di kesatuan Infrantri dan timPasukan Khusus di Afganistan. Menurut GearDiary, setiap peluru yang ditembakkan dari senapan ini memakan biaya sekitar $25. Apa harga itu pantas? Kemungkinan besar pantas. Senjata ini mampu menembakkan sebuah peledak 25mm berdaya ledak tinggi ke sebuah sasaran, peluru ini mengetahui ia harus seberapa jauh dari sasaran sebelum meledak. Kemampuan untuk meledak sebelum atau setelah sebuah sasaran (yang dalam posisi berlindung) memungkinkan akurasi yang lebih tinggi untuk pasukan dan kerusakan area sekitar sasaran seminimal mungkin.

Senjata ini memiliki sebuah laser pengukur jarak yang secara otomatis menemukan “jarak ke sasaran” dan memberitahu hulu ledak kapan harus meledak. Senjata ini akan dibawa sebagai pelengkap senapan serbu prajurit, dengan berat sekitar 14lbs selain amunisi. GearDiary melaporkan fitur-fitur tambahan teropong 2X dan pencari panas 4X yang akan memungkinkan prajurit melacak panas. Pertanyaannya, apa yang akan terjadi jika senjata ini semakin terjangkau sehingga bisa digunakan oleh kedua belah pihak? Serpertinya perang tidak akan berakhir dalam waktu dekat ini.

 

 

 

Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/computers/2083224-xm-25-granat-pintar-untuk/

http://maniatekno.com/2010/12/xm-25-granat-pintar-untuk-pasukan-ad-as.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: