Perawatan Dasar Dalam Merawat Bibir

Jakarta – Kesehatan bibir menentukan keindahan wajah dan senyum seseorang. Oleh karena itu, merawat bibir sangatlah penting untuk setiap orang.
Bibir terbuat dari lapisan kulit yang sangat tipis sehingga bibir sangat rentan mengalamai kerusakan. Perlindungan merupakan kunci utama dalam merawat kesehatan dan keindahan bibir.

Tahukah Anda bahwa bibir juga bisa rusak dan terbakar karena sinar matahari? Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah untuk menjaganya tetap lembab. Saat ini ada berbagai produk lip balm ber-SPF yang dijual di toko-toko kecantikan.

Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melembabkan bibir di siang hari dan jangan lupa untuk mengoleskannya lagi setelah beberapa jam atau setelah lip balm terhapus. Penggunaan lip balm tidak hanya baik untuk menghindari sinar UV saja, tetapi juga mencegah penuaan dini. Karena semakin lembab bibir Anda, maka semakin mencegah terjadinya pengerutan yang biasanya muncul seiring bertambahnya usia.

Dengan bertambahnya usia, maka lip balm saja tidak cukup untuk menjaga bentuk indah bibir. Gunakan produk lip conditioning yang mengandung bahan alami seperti vitamin A dan E, SPF dan alpha hydroxy acid untuk pengelupasan kulit.

Pengelupasan kulit merupakan perawatan bibir rutin lainnya. Seperti kulit lain pada wajah, pengelupasan kulit baik untuk mengangkat kulit mati. Lakukanlah pengelupasan kulit bibir satu hingga dua kali seminggu.

Ada resep scrub rumahan yang bisa Anda lakukan sendiri. Caranya pun cukup mudah, Anda cukup menggosok bibir Anda dengan sikat gigi, kemudian basahkan bibir dengan air hangat.

 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: