Ini Bukti Madrid Sengaja Minta Dikartu Merah

TRIBUNNEWS.COM – Setelah sebelumnya baru memulai memintai keterangan dari beberapa pihak, UEFA akhirnya secara resmi menyatakan bakal memulai investigasinya terkait kontroversi kartu merah dua pemain Real Madrid.
Sergio Ramos dan Xabi Alonso memang menjadi aktor utama karena mereka yang menerima kartu merah kontroversial saat menghadapi Ajax Amsterdam di matchday 5 Liga Champions (23/11). Namun, selain itu Pelatih Jose Mourinho dan dua kiper Madrid. Iker Casillas serta Jerzy Dudek juga terancam dilibatkan dalam penyelidikan kali ini.

Mourinho memang diduga menginstruksikan Alonso dan Ramos untuk memancing wasit agar mengganjar kartu merah kepada mereka. Alasannya, dengan kartu merah itu maka Alonso dan Ramos cuma bakal absen di matchday terakhir saat melawan Auxerre. Sementara di babak 16 besar, akumulasi kartu untuk mereka lantas dihapuskan.

Terkait dugaan itu, beberapa foto dan video bisa dijadikan sebuah bukti. Gambar pertama memperlihatkan saat Mourinho terlihat berbisik kepada Dudek di bangku cadangan. Setelah itu Dudek kepergok menghampiri Casillas di bawah mistar dan membisikkan sesuatu kepadanya. Terakhir, Casillas terlihat mengatakan sesuatu kepada Ramos terkait kata-kata yang dibisikkan Dudek.

Dugaan-dugaan yang lahir dari gambar-gambar itu memang tidak lantas membuktikan bahwa Madrid memang sengaja mengatur kartu merah itu. Namun, hal itu bakal tetap dijadikan satu di antara bukti UEFA dalam penyelidikannya kali ini.

“Komisi Disiplin akan memulai penyelidikan terhadap kasus Madrid, yang melibatkan Jose Mourinho, Xabi Alonso, Sergio Ramos, Iker Casillas, dan Jerzy Dudek, menyusul laga di Grup D antara Madrid melawan Ajax Amsterdam, pada Selasa (23/11/2010),” bunyi pernyataan kubu UEFA.

Keputusan dari hasil penyelidikan rencananya sudah akan diumumkan pada Selasa (3011) mendatang. Dan, Madrid bisa saja mengalami nasib serupa dengan Olympique Lyonnais saat dua pemainnya, Chris dan Juninho Pernambuchano didenda sebesar 15 ribu eurod an 10 ribu euro terkait kesengajaan dikartumerahkan wasit. (soccer)

 

Original Article

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: