10 Manfaat Lain Dari Pasta Gigi

Jakarta – Pasta gigi tidak hanya bisa membuat gigi menjadi putih dan bersih saja. Pasta gigi juga memberikan banyak manfaat lainnya untuk seisi rumah.

Berikut ini berbagai manfaat yang diberikan pasta gigi, seperti yang dikutip dari care2.

1. Pasta gigi dapat menghilangkan noda membandel pada baju atau karpet. Untuk pakaian, oleskan pasta gigi langsung pada bagian yang terkena noda dan gosok hingga noda hilang, lalu cuci pakaian seperti biasa. Penggunaan pasta gigi dengan pemutih pada pakaian berwarna dapat membuat bahan menjadi putih, jadi gunakan pasta gigi untuk pakaian polos saja. Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan sikat, lalu bersihkan secepatnya.

2. Selain pakaian, pasta gigi juga bisa membersihkan sepatu yang kotor atau lecet akibat gesekan. Caranya sama seperti membersihkan karpet.

3. Tembok yang terkena noda krayon juga dapat dibersihkan dengan pasta gigi. Gosok tembok yang terkena noda krayon dengan kain lap yang sudah diolesi pasta gigi.

4. Pasta gigi juga mampu membuat perabot perak kembali berkilau. Gosokkan pasta gigi pada perabot perak dan diamkan semalaman. Seka bersih perabot perak tersebut dengan kain lembut di pagi hari. Untuk membuatnya menjadi lebih bersinar, gosok lembut perabot dengan sikat gigi yang diolesi pasta gigi dan sedikit air.

5. Goresan pada CD dan DVD bisa dihilangkan oleh pasta gigi, tergantung seberapa tebal goresan tersebut. Oleskan sedikit saja pasta gigi pada CD atau DVD, gosok lembut dan bersihkan.

6. Tak jarang tuts piano berubah warna menjadi kuning karena minyak dari kulit yang tertinggal sehingga membuat debu dan kotoran menempel. Bersihkan tuts dengan kain tipis yang sudah diolesi pasta gigi, setelah menggosoknya, seka tuts piano dengan kain tipis yang bersih.

7. Bau susu sering kali masih menempel pada botol susu si kecil. Hilangkan bau tersebut dengan menggunakan pasta gigi dan pembersih botol. Pastikan selalu Anda membembilasnya hingga bersih.

8. Kerak pada bagian dasar setrika sering kali muncul seiring pemakaian setrika tersebut. Silica pada pasta gigi dapat menghilangkan mebersihkan kerak tersebut.

9. Kacamata untuk renang sering kali berjamur. Untuk menghilangkan kerak tersebut, gunakanlah pasta gigi dan gosoklah dengan ujung jari. Setelah membilasnya, maka dapatkan kacamata renang bebas dari jamur. Hati-hati dalam menggosoknya, jari yang menyentuh kaca bisa membuat goresan.

10. Iritasi akibat gigitan serangga yang membuat kulit menjadi gatal dapat diatasi oleh pasta gigi. Oleskan sedikit pasta gigi untuk menghentikan rasa gatal dan mengurangi pembengkakan.

 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: