5 Tips Mengatasi Kerontokan Alis

Jakarta – Alis tidak hanya membantu Anda terlihat menarik, tetapi  juga memiliki peran yang sangat signifikan. Alis berfungsi untuk menahan air atau keringat agar terhindar masuk ke dalam mata. Alis juga dapat membentuk karakter wajah seseorang.
Rambut alis memiliki tekstur tipis yang lebih rentan akan kerontokan. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu terlalu sering mencabut alis atau waxing alis, karena dapat merusak jaringan pertumbuhan rambut alis.

Sayangnya, pertumbuhan rambut alis tidak terlalu cepat. Laju pertumbuhan normal rambut alis adalah enam sampai delapan minggu.

Untuk pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat Anda bisa mencoba trik-trik tertentu untuk menumbuhkan alis. Seperti dikutip dari ayushveda, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Rontoknya rambut alis penyebab umumnya karena kekurangan protein. Maka untuk meningkatkan pertumbuhan alis, Anda perlu mendapatkan asupan protein dari makanan Anda sehari-hari. Vitamin A, C, B3 dan E merupakan protein yang dapat merangsang folikel rambut alis agar lebih cepat tumbuh.

2. Sikatlah alis dua kali dalam sehari. Menyikat alis akan merangsang pertumbuhan alis dan membuat pertumbuhan lebih cepat. Sikatlah ke arah pertumbuhan rambut alis.

3. Anda juga bisa mengoleskan petroleum jelly setiap harinya pada alis. Kandungan vitamin E pada petroleum jelly dapat meningkatkan pertumbuhan alis.

4. Jika terdapat celah dalam rambut alis, Anda bisa mengisinya dengan pensil alis. Buatlah garis agar alis tetap terlihat normal. Warna pensil alis pun harus disesuaikan, pilih warna pensil alis yang mendekati warna alis asli Anda.

5. Jika alis tidak tumbuh juga, kemungkinan folikel rambut alis Anda rusak dan sulit untuk bisa menumbuhkan alis kembali. Metode yang bisa dilakukan adalah dengan transplantasi rambut alis atau dengan cara tato alis. Sebelum memutuskan untuk melakukan metode tersebut, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada ahli dermatologi untuk memastikan apakah rambut alis Anda telah rusak atau
tidak.

 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: