Pria Makin Perkasa dengan Makan Taoge

 

‘Kalau pria mau kuat, dia mesti banyak makan taoge, jangan minum bir’, begitu tips yang diajarkan Bung Karno yang diceritakan wartawan senior Rosihan Anwar dalam tulisan In Memoriam Bung Karno. Ooo, rupanya khasiat taoge untuk kesuburan juga dikenal mantan presiden pertama RI itu. Kenapa taoge bikin greng pria?
Taoge atau kecambah yang murah dan mudah didapat ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain mencegah berbagai penyakit, taoge juga dikenal sebagai makanan yang bisa membuat pria makin subur dan perkasa.Taoge yang sudah mulai berkecambah memiliki kandungan protein 119 persen lebih banyak ketimbang biji yang masih berbentuk kacang hijau. Hal ini karena terjadi sintesis protein dalam proses perkecambahan.

https://i1.wp.com/xa.yimg.com/kq/groups/9753367/sn/694845519/name/bener+bener+toge.jpg
Dilansir Livestrong, Senin (22/11/2010), taoge merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, asam amino, vitamin dan mineral. Taoge juga dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan karena mengandung banyak vitamin E, khususnya vitamin E-alfa, yang dapat membuat pria makin perkasa. 

Selain itu, taoge pun banyak mengandung kalium. Dalam secangkir taoge dapat mengandung 125 mg kalium, yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat.

Sebagai elektrolit, kalium membantu menambah cadangan energi dan meningkatkan fungsi otot, sehingga merupakan makanan yang juga penting untuk kesehatan jantung.

Kecambah kacang hijau ini juga banyak mengandung vitamin C. Dibandingkan dengan kacang hijau, vitamin C yang dikandung taoge juga lebih banyak karena adanya siklus hidup tanaman yang signifikan.

https://r3fin3.files.wordpress.com/2010/11/toge2.jpg?w=300

Menurut US Department of Agriculture National Nutrient Database, secangkir kecambah kacang hijau mengandung 14,1 mg vitamin C, sehingga sangat baik berfungsi sebagai antioksidan.

Taoge juga sangat bebas lemak, secangkir 124 g kecambah kacang hijau hanya mengandung 0,11 g lemak, karena itu taoge merupakan sumber makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

https://blog.so-net.ne.jp/_images/blog/_5ac/inatimy/tauge.jpg

Sebuah studi tahun 2006 yang dilaporkan dalam jurnal ‘Diabetologia’ menemukan bahwa diet rendah lemak dengan taoge sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dipimpin oleh Jaana Lindstrom ini, juga menyatakan bahwa diet rendah lemak mengurangi risiko diabetes tipe 2 (karena gaya hidup).

Dengan tingginya kandungan nutrisi pada taoge, tak heran bahwa taoge dikenal sebagai makanan yang dapat membuat pria makin subur dan perkasa.

sumber :http://www.detikhealth.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: