Yamaha YZF-R1 “Five Continents” Valentino Rossi Dilelang Untuk Amal

MANIATEKNO.COM — Para penggemar Valentino Rossi, bergegaslah. Yamaha dan Valentino Rossi telah berkolaborasi untuk membuat motor Yamaha YZF-R1 1000 cc dengan grafik spesial “Five Continent” khas Rossi yang cuma ada satu di dunia. Motor yang sudah diupgrade dan dimodifikasi ini dilelang lewat pelelangan Bonhams pada 13 November 2010. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan ke organisasi Riders for Heath.

Motor ini sebenarnya adalah Yamaha R1 standar yang ditandatangani sendiri oleh Rossi. Ada pun gagasan mengenai lelang amal ini berawal dari Don Emde, seorang mantan pembalap. Sebagai jalan untuk menghasilkan dana bagi Riders for Health, Emde merancang proyek ini dan mengundang orang-orang yang berpengaruh di dunia balap motor untuk berpartisipasi.

Emde berkata dengan bangga, “Begitu kami mendapatkan persetujuan Rossi, semuanya ikut terjun. Yamaha Amerika menyumbangkan satu motor baru, Aldo Drudi menerjemahkan grafik dari helm Rossi ke bodi R1 yang khusus diimpor dari Italia, Roland Sands menyumbangkan pelek Ronin, Bridgestone menyumbangkan ban BT-003, Öhlins menyumbangkan suspensi, Akrapovic menyuplai knalpot, EBC menyuplai rem, dan daftarnya masih panjang. Hanya dengan modifikasi ini saja nilai motor ini sudah mencapai hampir 30.000 dollar (272 juta rupiah) belum termasuk dengan keterlibatan Rossi.”

Selain itu Yamaha akan mendonasikan satu hari di Yamaha Champions Riding School bagi pemenang lelang ini. Jadi bagi para mania tekno yang ingin menjajal motor ini, buruan ikut lelangnya.

View SourceMotoblog.it

 

Original Article

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: