Operasi, Rossi Butuh 3 Bulan untuk Pulih

ROMA – Valentino Rossi telah selesai menjalani operasi bahu yang kerap mengganggunya sepanjang musim lalu. Sebagai imbasnya, rider baru Ducati ini membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk pulih.
Diketahui, sepanjang musim lalu The Doctor memang harus menjalani balapan dengan kondisi cedera pada bahu yang dialami saat menunggangi Motorcross, tahun lalu. Selain itu, pembalap veteran 31 tahun ini juga sempat mengalami patah kaki saat terjatuh di saat melakoni sesi latihan jelang MotoGP Mugello, Italia, beberapa bulan lalu.
Cedera ini pun sempat memaksanya menepi di empat balapan (Italia, Inggris, Belanda dan Spanyol), sebelum akhirnya kembali tampil di seri MotoGP Jerman di Sachsenring. Namun, karena faktor cedera yang belum sepenuhnya pulih, Rossi gagal menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga akhirnya hanya mampu mengamankan posisi ketiga di akhir musim, di bawah Dani Pedrosa dan rekan setimnya di FIAT Yamaha, Jorge Lorenzo.
Tak ingin kembali tampil mengecewakan bersama tim barunya, Ducati yang akan dibelanya mulai musim 2011 mendatang, Rossi memutuskan naik meja bedah usai melakoni sesi tes bersama Ducati di Valencia, beberapa hari lalu. Sebagaimana dikutip Crash.net, Senin (15/11/2010), Rossi dikabarkan telah menjalani operasi pada Minggu kemarin di rumah sakit Cervesi di Cattolica, Italia.
Dalam operasi yang berjalan selama dua jam tersebut, Dr Alex Castagna dan Dr Giuseppe Porcellini yang menangani Rossi mengatakan bahwa proses operasi berjalan lancar. Fokus operasi itu sendiri ditujukan pada supraspinatus tendon dan glenoid ligamen yang mengalami kerusakan.
Namun, mereka menyatakan bahwa juara dunia sembilan kali itu harus menjalani masa pemulihan selama tiga bulan, atau 90 hari. Itu berarti, Rossi akan kembali pulih dan siap tampil pada sesi latihan resmi sebagai persiapan musim 2011, di Malaysia, Februari tahun depan.
“Kondisi bahunya sangat kritis: Valentino pastinya sangat tangguh, karena bisa tetap membalap dengan kondisi cedera seperti ini,” ujar salah satu dokter tersebut.
“Beruntung, operasi kali ini berjalan lancar tanpa ada komplikasi. Untuk rehabilitasi, cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu sekira 90 hari. Tapi, kami akan coba melakukan yang terbaik untuk bisa membuat sang pembalap pulih tepat waktu seperti yang diharapkannya,” tandasnya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: