Merawat Mobil Ketika Hujan Abu

 

Gambar

Jakarta – Abu dan pasir yang diakibatkan oleh letusan Gunung Merapi memang sangat berbahaya. Tidak hanya bagi kesehatan, bagi mobil, kaca film dan bodi juga bisa baret dibuatnya. Soalnya abu dan pasir vulkanik Gunung Merapi sebagian besar mengandung silika.
Jika abu dan pasir diteropong, bagian ujungnya agak runcing. Nah, Dalam hal ini, Garda Oto ingin berbagi tips untuk merawat mobil ketika mengalami hujan abu.

Pertama, saat ingin membersihkan kaca depan terkena debu, sebaiknya jangan langsung mengaktifkan wiper mobil. Disiram air terlebih dahulu sehingga debu dan pasir terlepas.

Kedua, lap permukaan kaca dengan kain lembut. Jika permukaan kaca masih terasa kasar sebaiknya siram air lebih banyak lagi. Setelah itu lap dengan kain lembut kembali hingga kering. Begitu juga Anda lakukan ketika membersihkan bodi dari abu dan pasir.

Keempat, filter udara lebih sering dibersihkan/diganti karena takut banyaknya endapan debu pada saringan udara tersebut.

Kelima, bersihkan rem di roda, agar tetap dapat mengoptimalkan kerja dari rem.

Langkah terakhir jangan lupa cuci steam mobil, dengan tambahan fokus penyemprotan di kisi-kisi radiator mesin dan kondesor AC untuk membersihkan tumpukan debu.

sumber :http://oto.detik.com/read/2010/11/12/161913/1493143/641/merawat-mobil-ketika-hujan-abu?o991101638

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: