Cara Sederhana Mengukur Lingkar Perut dengan Benar

Tidak usah pergi ke dokter ataupun ahli gizi untuk menentukan berapa ukuran lingkar perut Anda. Anda dapat melakukannya sendiri dengan mudah dan sederhana.

Persiapan Pertama
Siapkan meteran biasa yang dipergunakan untuk mengukur baju. Tanggalkan kaos & bebaskan pinggang Anda dari rok maupun celana panjang sehingga pada bagian tengah perut Anda bebas terekspos. Berdiri di muka cermin bila memungkinan, sehingga Anda dapat melakukan pengukuran lingkar pinggang Anda dengan tepat.

Temukan titik yang tepat
Tekankan jari-jari Anda pada bagian kanan pinggang Anda. Tekankan jari-jari pada kulit hingga menyentuh tulang panggul Anda. Teruslah menekan & pindahkan jemari Anda di sepanjang tepi dari tulang pinggul Anda sampai menemukan lengkungan tepi atas dari tulang tersebut. Titik ini terletak di dekat selevel dengan pusar Anda.

Mulai Melingkarkan meteran
Posisikan meteran horizontal tepat di titik atas tulang pinggul. Kemudian mulailah melingkarkan di sepanjang perut Anda. Pastikan meteran melintang perut Anda secara horizontal.

Mulailah Mengukur
Pastikan Anda tidak berusaha mengecilkan perut. Berdirilah secara tegak & buanglah napas dengan lembut dan pelan saat Anda mulai mengukur. Pastikan pita meteran tidak terlalu menekan kulit Anda. Amati nomor dimana angka 0 tepat bertemu dengan angka terakhir yang melingkari pinggang Anda. Selesai. Maka itulah ukuran dari pinggang Anda.

 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: