Awas Salah Diet Sebabkan Mata Rusak

Dok. : Thinkstock

Jakarta – Berdiet demi bentuk tubuh indah sah-sah saja. Namun jangan melakukannya dengan sembarangan. Karena salah metode diet berpengaruh pada kesehatan mata.

Hal itu diungkap oleh peneliti asal Yunani yang dikutip dari Genius Beauty. Mereka menemukan keterkaitan kesehatan mata dengan pola makan seseorang.

Para peneliti dari Universitas Athena itu mengamati kesehatan 13 wanita yang divonis menderita anoreksia. Mereka menemukan bahwa ke-13 wanita itu mengalami penipisan pada bintik kuning matanya. Bintik kuning adalah bagian dari retina mata yang membuat fokus mata melihat jauh lebih jelas dan terang.

Mereka yang memiliki gangguan pencernaan biasanya mengalami gangguan pada retinanya. Benang-benang yang membentuk retina menjadi semakin tipis dan jarang. Alhasil pengelihatan menjadi terganggu.

Hasilnya, kbanyakan orang yang memiliki gangguan pencernaan biasanya akan mengalami masalah mata minus. Untuk itu para peneliti menyarankan untuk konsultasi pada ahli gizi sebelum melakukan diet. Hal ini untuk memastikan nutrisi yang diterima tetap seimbang dan tidak mempengaruhi kesehatan pengelihatan.

 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: