Kegunaan Daun Kemangi

Bagi kamu yang mengalami masalah dengan panu, kutil, nafas tak sedap, dan bau keringat, barangkali sering merasa minder karena masalah-masalah tersebut. Karena, hal tersebut bagi sebagian besar orang, merupakan masalah yang tidak termaaafkan.
Sekarang kamu gak perlu khawatir, ada solusi jitu dalam mengatasinya. Dan itu tidak harus mahal, yaitu “Kemangi”. Ya, tumbuhan yang bernama Kemangi ini, selain sebagai bumbu dapur dan pelengkap lalap-lapan yang disertai sambal, juga bermanfaat sebagai obat alami untuk kesehatan tubuh.

Beberapa resep daun kemangi sebagai obat alami yang dapat kamu coba, ialah sebagai berikut :

1. Mual
Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri, atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air, lalu diminum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis.

2. Panu
Untuk mengobati panu, ambil segenggam daun kemangi, cuci, tumbuk halus, beri sedikit air kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan 2 kali sehari.

3. Sariawan
Untuk sariawan, ambil 50 helai daun kemangi, cuci bersih, kunyah sampai halus selama 2-3 menit, telan. Minum air hangat. Lakukan 3 kali sehari.


4. Nafas Tak Sedap
Untuk mengurangi bau nafas tak sedap, sering-seringlah makan lalapan daun kemangi, daun kunir dan beluntas.

5. Bau Keringat
Mengatasi bau keringat, biasakan mengkonsumsi kemangi sebagai lalapan. Sebagai permulaan, lakukan setiap hari selama 1 minggu.

6. Kutil
Mengobati kutil, cuci bersih daun kemangi, gosokkan pada kutil secara teratur.
Pada point 2, 4, 5, dan 6 seringkali dapat merusak pergaulan sehari-hari penderitanya. Apalagi, penyakit-penyakit tersebut dianggap suatu penyakit yang kotor. Maka dari itu, bagi kamu yang terjangkiti masalah penyakit tersebut, dapat mencoba daun kemangi sebagai alternative pengobatannya. Semoga normal kembali.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2010/08/kegunaan-daun-kemangi.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: