JELANG MANCHESTER CITY VS MANCHESTER UNITED : DERBY TENSI TINGGI

Partai derby big match antara Manchester City melawan Manchester United pada pekan ke 12 liga premier Inggris akan berlangsung di Stadion City Of Manchester pada hari Rabu tanggal 10/11/10 waktu setempat.
Man City akan bertindak sebagai tuan rumah pada derby edisi ke 157 ini.Sebelumnya kedua tim sudah bertemu sebanyak 156 kali di semua laga resmi dengan hasil,65 kali MU menang, 49 kali laga berakhir imbang, dan 42 kali Man City menang.
Pemerintah kota Manchester melarang penjualan minuman beralkohol termasuk bir pada hari pertandingan dalam radius 3 KM dari stadion,untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan mengingat begitu keras nya rivalitas antara kedua tim.
Posisi kedua nya di liga premier sekarang ini tidak terpaut jauh Man City dengan koleksi 20 angkanya berada di peringkat ke 4.Sedangkan MU yang sudah mengumpulkan 23 angka berada di posisi ke 2.Bila City bisa memenangkan partai ini maka nilai kedua nya akan sama dan hanya akan di bedakan oleh selisih gol.
Pada pertandingan terakhir di liga premier kedua tim meraih hasil maksimal.City mengalahkan WBA Dengan skor 2-0, sedangkan MU menang 2-1 dari Wolverhampton.
City membangun kekuatan nya pada musim ini dengan gelontoran fulus dari Sheik Mansour sang pemilik dari timur tengah dengan mendatangkan sederet pemain bintang seperti Yaya Toure,David Silva,Mario Balotelli dan James Milner,yang membuat mereka diperhitungkan untuk bisa meraih gelar juara liga premier.
Sir Alex Ferguson pada musim panas lalu mendatangkan penyerang Mexico,Javier Hernandez untuk menambah amunisi mereka di lini depan.
Pada partai ini City tidak akan diperkuat oleh Balloteli yang pada weekend kemarin mencetak 2 gol kemenangan City atas WBA karena hukuman kartu merah.
Sedangkan MU masih belum bisa diperkuat sayap lincah nya Antonio Valencia yang mengalami cedera panjangdan penyerang andalan nya Wayne Rooney.Kondisi Nani dan Ryan Giggs  juga masih meragukan untuk bisa diturunkan pada partai derby ini.
12892665151087364487
Roberto Mancini pelatih City akan kembali memainkan striker asal Argentina Carlos Tevez yang merupakan mantan pemain MU, pada skema 4-2-3-1 sebagai striker tunggal.Tevez akan mendapatkan dukungan penuh dari trio gelandang yang akan di isi oleh Gareth Barry,David Silva dan Adam Jhonson.Sedangkan duet Nigel De Jong dan Yaya Toure akan menjadi jangkar untuk menyeimbangkan permainan.Duet bek tengah Aleksandar Kolarov dan Kolou Toure akan menjadi tembok di depan kiper Joe Hart.Wayne Bridge akan mengisi pos bek kanan dan Jerome Boateng di bek kiri.City akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih hasil maksimal pada partai derby ini untuk mendongkrak posisi mereka di klasement sementara.Dukungan penuh supporter akan menjadi suntikan semangat bagi City untuk bisa mengalahkan rival sekota nya itu.
1289266679243174889
Di kubu tim tamu Sir Alex Ferguson akan memainkan sayap asal Korsel Park Ji Sung untuk mengisi pos sayap kanan pada skema 4-4-2.Duet Striker Dimitar Berbatov dan Chicarito akan mendapatkan pasokan bola dari Darren Fletcher dan gelandang veteran Paul Scholes.Edwin Van Der Sar akan mengawal gawang MU dengan bantuan duet bek tangguh Rio Ferdinand dan Nemenja Vidic.Patrice Evra akan mengawal sisi kiri pertahanan MU dan Rafael Da Silva di bek kanan.Kondisi Nani yang meragukan untuk bisa diturunkan pada partai ini akan memberikan sedikit keuntungan bagi City,tetapi Sir Alex tampak nya akan berjudi untuk memainkan sayap lincah andalan nya itu.
Partai derby ini akan berjalan dengan keras bahkan menjurus kasar dalam tempo cepat.Hujan kartu kemungkinan akan terjadi pada partai big match ini.City sebagai tuan rumah akan mencoba mengambil inisiatif penyerangan dari menit awal,sedangkan MU akan mencoba menahan gempuran pemain City dan memukul dengan serangan balik mematikan yang sudah sering mereka perlihatkan dengan mengandalkan kecepatan dan penempatan posisi para striker dan gelandang menyerang nya.
Adu strategi antara Mancio melawan Fergie akan berjalan dengan menarik,terutama ketika akan melakukan pergantian pemain yang bisa mengubah arah permainan dan memecah kebuntuan.Kedua pelatih itu memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk bisa mendatangkan hasil maksimal.
Kekuatan mental pemain MU akan mendapatkan ujian berat pada partai derby ini,karena bisa dipastikan dukungan akan mengalir bagi tuan rumah dan akan meneror mental para pemain MU.Bila pemain MU terpancing emosinya ini akan menjadi malapetaka bagi skuad Sir Alex.
Skor akan ketat bahkan hasil imbang bisa terjadi pada duel kali ini.Peluang kedua tim pada pertandingan ini sama besar 50:50.
Selamat menikmati partai derby big match yang akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV MNC pada hari Kamis dini hari tanggal 11 Nov 2010 mulai pukul 03:00 WIB, bagi seluruh penggemar sepak bola.
Prediksi kamu gimana ???

Sumber: http://olahraga.kompasiana.com/bola/2010/11/09/jelang-manchester-city-vs-manchester-united-derby-tensi-tinggi/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: