Bintang Jasa Utama Untuk Ibunda Obama !!

Presiden Barack Obama menerima penghargaan atas nama ibunya Stanley Ann Dunham dari Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. (AP Photo/Charles Dharapak).

TEMPO Interaktif, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkanbintang jasa utama pada Stanley Ann Dunham, yang juga merupakan ibunda Presiden Amerika Barack Obama. Anugerah ini disampaikan setelah Stanley dianggap telahmemberikan pengabdian dan kecintaannya kepada Indonesia.

“Untuk mengenang jasa beliau dan pengabdian yang tulus, kecintaan, saya sebagai presiden berikan bintang jasa utama kepala putra beliau, Barack Obama,” kataYudhoyono dalam acara jamuan makan malam di Istana Negara, Selasa (9/11/2010).

Yudhoyono mengungkapkan pada masa lalu, ada seorang putri dari kewarganegaraanAmerika dan memiliki kecintaan kepada Indonesia. Hal ini dituangkan dalam penelitiansaat kuliah di Universitas Gadjah Mada. Penelitian ini tentang peran wanita di pedesaan dan kini telah banyak membantu komunitas perempuan di banyak daerah.

Namun, kata Presiden Yudhoyono, wanita itu telah tiada. Tetapi, jasanya masih dirasakan. “Dia memiliki dedikasi tinggi untuk Indonesia,” ujarnya. Kini juga, mengalir pada putranya yang suka nasi goreng, bakso, dan rambutan. Presiden pun langsung menyerahkanpenghargaan itu kepada Obama. (Sumber: Tempointeraktif).

Obama berfoto bersama ibu kandungnya, Ann Dunham, di Hawaii, setelah tak berapa lama ibunyaditinggal cerai ayahnya dengan alasan belajar di Harvard University.

Obama berfoto bersama keluarganya di kediaman mereka di Jakarta. Dari kiri ke kanan : Ayah tiri(Lolo Soetoro), ibu kandung (Ann Dunham), adik tiri (Maya Soetoro) dan Barack Obama. Setelah ibu Obama bercerai dengan ayah Obama, kemudian ibunya (Ann Dunham) menikah lagi dengan seorangmanager suatu perusahaan minyak berkebangsaan Indonesia bernama Lolo Soetoro yang pada saat itu sedang tugas belajar di University of Hawaii.

Tahun 1967 Lolo Soetoro balik ke Indonesia bersama Ann Dunham dan Obama, dan bermukim diJakarta di mana adik tirinya (Maya Soetoro) dilahirkan dari pasangan Lolo Soetoro dan Ann Dunham. Empat (4) tahun kemudian, ibunya mengirim balik Obama ke Hawai (tahun 1971) untuk dibesarkan oleh kakek neneknya, orang tua Ann Dunham. Kini Lolo Soetoro dan Ann Dunham (ibu kandung Obama) sudah tiada (almarhum).


Ann Dunhan foto bersama perempuan pedesaan di Lombok. Pengabdian dirinya banyak difokuskanuntuk memajukan perempuan pedesaan di Indonesia.

Ann Dunhann mengunjungi pedesaan, perhatiannya sangat besar untuk mengentaskan orang-orang miskin di Indonesia.

sumber :http://iwandahnial.wordpress.com/2010/11/10/bintang-jasa-utama-untuk-ibunda-obama/



Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: