5 Film Binatang yang Disukai Anak-anak

5 Film Binatang yang Anak-anak SukaMenonton film, selain menyenangkan, juga bisa menjadi sarana belajar untuk anak-anak. Biasanya, cerita binatanglah yang disukai mereka. Ini 5 film binatang favorit.

1. ‘Bambi’
Film klasik yang dirilis pada 1942 ini menyajikan kisah yang sedih namun indah. Film tersebut membawa penontonnya mengenal hutam dalam empat musim berbeda.

‘Bambi’ membuat penontonnya, terutama anak-anak, larut dalam kisahnya. Misalnya saja saat Bambi si anak rusa, harus kehilangan orang yang sangat dicintainya.

Layar lebar produksi Walt Disney ini juga memiliki pesan yang kuat tentang lingkungan. Dalam film itu digambarkan pemburulah yang menjadi biang keladi permasalahan di hutan.

2. ‘Homeward Bound: The Incredible Journey’

Film yang dirilis pada 1993 itu mengisahkan tentang pertemanan dua anjing, Shadow dan Chance dan satu kucing, Sassy. Ketiganya merupakan hewan peliharaan keluarga Burnford. Ketiga hewan itu kemudian dititipkan di sebuah peternakan karena sang pemilik dan seluruh anggota keluarga akan pergi ke San Fransisco.

Ketiga hewan itu merasa mereka diabaikan oleh para pemiliknya. Mereka pun akhirnya kabur dari peternakan dan berusaha kembali ke rumah. Perjalanan yang menegangkan, seru dan lucu pun dimulai.

3. ‘Black Beauty’

Film ‘Black Beauty’ diangkat dari buku karya Anna Sewell. Dalam film tersebut dikisahkan seekor kuda hitam bernama Black Beauty, yang berasal dari kawasan pedesaan di Inggris. Ia kemudian menjalani hidup yang berat di kawasan perkotaan London. Di masa tuanya, si kuda kembali lagi ke desa.

Selama perjalanan hidupnya, Black Beauty mengalami banyak hal mulai dari kebaikan dan penyiksaan. Pesan moral tentu terselip dari kisah film tersebut seperti harus berbuat baik, bersimpati dan memahami orang lain. Satu ucapan dari Black Beauty (suara diisi oleh Alan Cumming) yang penting, “Manusia tidak hanya kejam pada kuda, tapi juga pada sesamanya”.

4. ‘Babe’

Film Babe meraih tujuh nominasi Academy Awards. Layar lebar yang dirilis pada 1995 itu sebenarnya menyampaikan kisah yang sederhana, perjalanan Babe, si babi. Di perjalanan tersebut lah ada banyak pesan mendalam seperti masalah prejudice dan kelas sosial.

Saat menonton, anak-anak tentu tidak mempedulikan pesan tersebut. Mereka lebih menikmati film yang menampilkan begitu banyak hewan ini.

5. ‘The Adventures of Milo & Otis’

Film Jepang ini menjadi sukses saat dibuat dalam versi bahasa Inggris pada 1989. Film mengisahkan tentang kucing berwarna oranye, Milo dan teman setianya, seeokor anjing bernama Otis.

Keduanya berpetualangan bersama, lari dari suatu masalah ke masalah lain seperti menghadapi beruang, mengarungi tanah yang gersang dan tidur di rumah burung hantu. Selain petualangan tersebut masih banyak pengalaman menarik lainnya yang dijalani Milo dan Otis. Film ini semakin menarik karena syutingnya dilakukan dengan menggunakan hewan asli, selama empat tahun.

Sumber

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: