Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Siapa sih orang yang suka jika wajahnya dipenuhi dengan flek hitam? Pasti tidak ada seorangpun yang menginginkan wajahnya dipenuhi dengan flek hitam. Namun demikian ternyata sangat susah menghilangkannya. Ada banyak kasus dimana banyak orang telah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan flek hitam namun hasilnya masih nihil.

Sebelum kita berupaya untuk menghilangkan flek hitam di wajah, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa sebenarnya flek hitam dan apa penyebabnya.

Flek Hitam merupakan pigmentasi kulit atau melasma yang bisa terjadi di kulit, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari, pemakaian beberapa jenis obat atau akibat bekas adanya jerawat.

Cara paling mudah yang dapat ditempuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan melakukan facial. Fungsi dari facial ini sendiri adalah untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Namun jika Anda tidak memiliki banyak dana untuk facial, Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini sebagai alternatif.

Masker Bengkuang atau Mentimun

Masker bengkuang dan mentimun sudah sejak lama dikenal mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Cara penggunaannya mudah, Anda tinggal menghaluskannya kemudian lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.

Irisan Jeruk Nipis

Irisan jeruk nipis di kulit wajah dan seluruh tubuh terbukti dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara pemakaiannya cukup tempelkan irisan jeruk nipis di kulit wajah, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat supaya pori-pori kulit terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

Teh

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Caranya pemakaiannya sebagai berikut :

  • Buatlah teh kental kemudian diamkan semalaman.
  • Oleskan air teh tersebut ke seluruh kulit wajah dan tubuh dan biarkan mengering.
  • Bilas dengan air hangat terlebih dahulu kemudian bilas lagi dengan air dingin.

Perlu diingat bahwa untuk menghilangkan flek hitam di wajah tidak dapat dilakukan dengan satu kali perawatan. Butuh beberapa kali perawatan agar flek hitam di wajah dapat hilang dengan sempurna.

 

 

Sumber: http://www.adipedia.com/cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah/

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: