4 Manfaat Bedak Bubuk Untuk Kecantikan

Jakarta – Idealnya wanita memerlukan bedak bubuk dalam proses make-up. Apa manfaat bedak bubuk? Berikut ini empat alasan mengapa harus memiliki bedak bubuk.
Bedak bubuk atau loose powder sering diaplikasikan sebagai langkah finishing atau langkah akhir dalam aplikasi make-up. Hal tersebut dkarenakan bedak bubuk dapat menyempurnakan riasan wajah.

Ternyata, bedak bubuk tidak hanya dapat menyempurnakan riasan. Seperti dikutip genius beauty, terdapat empat alasan lain menagapa Anda memerlukan bedak bubuk dalam proses merias wajah.

Membuat riasan tampak natural

Anda dapat menggunakan bedak bubuk setelah mengaplikasikan foundation. Foundation dapat membuat kulit lebih halus dan menyembunyikan warna kulit yang tidak merata. Namun, terkadang setelah memakai foundation, wajah akan terlihat tebal dan kaku. Untuk itu dibutuhkan pemulasan bedak bubuk untuk membuat riasan tampak lebih natural.

Membuat make-up tahan lama

Beberapa ahli make-up merekomendasikan menggunakan bedak bubuk sebelum mengaplikasikan lipstik. Hal tersebut membuat lipstik lebih tahan lama. Selain itu, bedak bubuk juga dapat menjaga warna blush on agar tidak cepat memudar.

Menyerap minyak
Partikel bedak bubuk dapat lebih menyebar ke seluruh wajah dibanding jenis bedak lainnya. Hal tersebut membuat bedak bubuk mampu menyerap minyak secara sempurna.

Menutupi kulit merah dan jerawat

Bedak bubuk juga bermanfaat untuk meratakan make-up yang berlebih. Bahkan bedak bubuk bisa menutupi kulit yang kemerahan dan jerawat kecil.

 

Sumber:

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: